Tak ada wanita yang ingin tampil dengan bentuk tubuh yang kurang ideal karena memang bentuk tubuh yang kurang ideal terasa tidak proporsional. Bagi Anda yang mungkin juga ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh yang ideal, olahraga dan diet perlu Anda lakukan.

Sehubungan dengan program diet yang Anda perlu lakukan, Anda dapat coba nutrisi diet karbohidrat. Sudah banyak orang yang kini mencoba melakukan diet karbohidrat dan hasilnya tentu saja sangat menawan. Dan tentu saja memberikan hasil terbaik pada penampilan Anda.

Lantas apa saja nutrisi diet karbohidrat terbaik yang dapat Anda coba terapkan? Kami akan langsung berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Nutrisi Diet Karbohidrat

Ketika Anda akan menjalankan diet karbohidrat atau diet yang dilakukan dengan mengurangi asupan jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, Anda dapat coba ganti dengan nutrisi lain yang menunjang tubuh. Dan beberapa nutrisi diet karbohidrat yang Anda perlu imbangi diantaranya:

Karbohidrat sederhana ganti dengan karbohidrat kompleks

Beberapa bahan yang dapat disimpan tubuh menjadi lemak diantaranya gula pasir, tepung roti, mie instan, minuman manis dan juga nasi putih.

Sebaiknya Anda bisa ganti karbohidrat sederhana ini dengan konsumsi karbohidrat kompleks yang bisa Anda temukan dari beberapa bahan diantaranya nasi merah, ubi, pasta dan juga jagung. Untuk nasi merahnya bisa Anda pilih yang warnanya tua karena serat yang sangat tinggi juga terkandung didalamnya.

Serat atau fiber

Sebenarnya serat atau fiber memang sangat penting bagi tubuh. Ketika Anda mengonsumsi aneka bahan makanan yang didalamnya kaya akan kandungan serat atau fiber maka tentu saja fungsi usus besar Anda akan jauh lebih baik dan dapat membantu dalam proses pembentukan otot tubuh Anda.

Perhatikan gula pasir dan gula aren

Pada sebagian besar gula pasir dan gula aren terdiri dari sukrosa yang didalam proses metabolismenya didalam tubuh dibantu dengan adanya hormon insulin.

Jika tubuh menerima gula didalam konsentrasi yang tinggi secara terus menerus maka nantinya sensitivitas sel tubuh atas insulin juga akan cenderung berkurang sehingga akan terjadi penumpukan lemak. Karena itu lebih baik Anda ganti gula Anda sekarang juga dengan madu karena merupakan senyawa alami yang sangat baik untuk tubuh.

Perhatikan protein

Anda tetap dapat mencoba menikmati protein yang berasal dari hewan ketika Anda sedang diet dan menurut WHO, kebutuhan tubuh atas protein adalah sekitar 0,8 gram per kilogram berat badan atau sekitar 1 sampai dengan 2 gram per kilogram berat badan untuk Anda yang memang merupakan orang – orang yang penuh aktivitas. Ada baiknya Anda pilih sumber protein rendah lemak supaya tidak mengacaukan metabolisme tubuh Anda.

Semoga apa yang kami sampaikan diatas untuk Anda tentang Nutrisi Diet Karbohidrat menjadi informasi yang bermanfaat. Coba diet ini dan rasakan hasilnya.